DINAS PENDIDIKAN LAKUKAN MONITORING PELAKSANAAN PENILAIAN AKHIR TAHUN

Ujian Penilaian Akhir Tahun (PAT) tingkat SMP se Kota Pekanbaru dilaksanakan serentak dari tanggal 14 s.d  18 Juni 2021, yang pelaksanaannya diatur sesuai dengan situasi dan kondisi sekolah bersangkutan. untuk SMPN 1 Pekanbaru pelaksanaannya dilakukan murni 100 persen secara Daring (dalam jaringan) yang mana panitia ujian mengirimkan link soal dan kata kunci soal sebelum pukul 08.00 untuk mapel  pertama dan pukul  10.30 untuk mapel kedua ke WA grup kelas, setelah link dikirimkan maka peserta didik dipersilahkan untuk langsung mengerjakannya dengan batas waktu 120 menit lamanya setiap mapel. "waktu selama ini diberikan, mana tau ada masalah jaringan atau yang lainnya maka dalam waktu 2 jam semoga bisa teratasi, namun jika tidak bisa juga maka peserta didik silahkan datang langsung ke sekolah untuk mengerjakannya" kata Nurlaili, S.Pd selaku wakil kurikulum. 

Pada hari pertama pelaksanaan ujian PAT, SMPN 1 Pekanbaru dapat kunjungan dari Dinas Pendidikan yang diwakili oleh Kabid SMP  dan pengawas pembina, kedatangan kabid dan pengawas diterima langsung oleh kepala sekolah.

Dalam kunjungannya, Nurbaiti, M.Pd (Kabid) mengapresiasi pelaksanaan Penilaian Akhir Tahun yang dilaksanakan oleh SMPN 1 Pekanbaru sudah sesuai dengan apa yang diharapkan oleh Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru. semua peserta didik mendapatkan haknya untuk mengikuti PAT dan terkoordinir dengan baik, sehingga ujian berlangsung sesuai dengan jadwal yang sudah diatur oleh sekolah, apalagi dalam kegiatan Ujian  yang dilakukan SMP Negeri 1 sudah sesuai dengan peraturan dari dinas kesehatan tentang bagaimana menerapkan Protokol Kesehatan saat Pelaksanaan Ujian Sekolah berlangsung bagi mereka yang datang ke sekolah.

Dan pada Saat itu Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Pekanbaru  yang akrab disapa dengan Buk Raja Izda  juga mengucapkan terima kasih kepada pihak Dinas Pendidikan  Kota Pekanbaru yang telah memberikan perhatian terhadap Sekolah yang di Pimpinnya.yang mana dengan adanya perhatian yang telah diberikan oleh Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru pihaknya akan terus dapat melakukan yang terbaik dalam menjalankan tugas sebagai tenaga Pendidik.bahkan Kepala Sekolah  juga berharap agar untuk kedepannya  SMP Negeri 1 Pekanbaru tetap menjadi contoh bagi sekolah lainnya yang ada di Kota Pekanbaru ataupun di daerah lainnya.

Tuliskan Komentar