SMPN 1 Pekanbaru Mewakili Riau diajang FLS2N bidang Musik Tradisional

PEKANBARU – Persiapan terus dilakukan oleh SMPN 1 Pekanbaru untuk menggelar acara nasional-- Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Tingkat Nasional - jenjang Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), dan Pendidikan Khusus (PK), pada  bulan September 2019 mendatang di Provinsi Banten. Untuk menyukseskan kegiatan FLS2N ini, Selasa (13/8/2019) kembali digelar latihan rutin oleh group musik tradisional dalam rangka  mematangkan persiapan. Latihan yang berlangsung di salah satu Hotel  yang ada di Pekanbaru. Latihan tersebut dihadiri langsung oleh kepala SMPN 1 Pekanbaru, Hj. Yusra, M.Pd dan  Guru Seni Budaya selaku pembina Group Musik  Tradisional Wisneti S.Pd.

Dalam kunjungan tersebut Kepala Sekolah mengharapkan semua pihak yang terlibat dapat menyukseskan kegiatan nasional ini. Untuk itu ia meminta, segala persiapan dan hal-hal teknis lainnya agar dipersiapkan secara matang.

“Kita sukseskan kegiatan ini, maka dari itu semua pihak yang terlibat untuk dapat bekerja maksimal demi suksesnya acara ini. Untuk itu melalui acara ini, mari kita petakan apa saja yang harus kita siapkan. Masukan dari berbagai pihak sangat diperlukan untuk suksesnya kegiatan ini,” tegasnya.

Hal serupa disampaikan oleh pembina group musik tradisional SMPN 1 Pekanbaru Wisneti, S.Pd. Menurut Wisneti, selaku peserta yang dipercaya Kementerian Pendidikan dan Kebudyaan Provinsi Riau, maka SMPN 1 Pekanbaru harus menyukseskan acara ini.

“Kegiatan atau lomba seni pelajar tingkat nasional ini harus kita sukseskan. Kepercayaan yang diberikan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan ini harus kita laksanakan dengan sebaik-baiknya. Kita harus bekerja keras. Jika kita sukses melaksanakan kegiatan ini, tentu kedepannya kita akan dipercayakan lagi untuk mengikuti kegiatan serupa atau kegiatan lainnya, disamping itu juga kita masih bisa mempertahankan anugerah terbaik 2 tahun berturut-turut sebelumnya” ungkap Wisneti dihadapan peserta latihan.

Tuliskan Komentar