Spansa jadi Runner Up dalam CBL 2019

Prestasi yang mengesankan kembali didapatkan oleh SMPN 1 Pekanbaru. Terbaru, sekolah yang dipimpin oleh Hj. Yusra, M.Pd ini berhasil meraih Runner Up setelah dikalahkan oleh SMPN 9 Pekanbaru dalam babak final  olahraga Basket dalam perlombaan Castle Basket League (CBL) Riau Series 2019 tingkat SMP di Gor Gelanggang Remaja Pekanbaru, beberapa waktu lalu. 

Sontak, kabar gembira ini disambut antusias dan penuh syukur oleh sekolah, pasalnya dalam keikut sertaannya di kompetisi basket, meskipun hanya sebagai runner up akan tetapi masih bisa mempertahankan marwah SMPN 1 Pekanbaru dibidang basket walau sejatinya prestasi basket di SMPN 1 Pekanbaru jauh menurun dari tahun sebelumnya.

"Alhamdulillah, tahun ini sekolah kami berhasil menjadi juara 2 dalam perlombaan Castle Basket League Riau Series 2019. Selamat dan tahniah kami sampaikan kepada anak-anak dan pelatih serta official. Ini merupakan perjuangan yang sangat baik menuju kompetisi berikutnya," kata Pembina OSIS SMPN 1 Pekanbaru, Abdullah Sani,  Sabtu (17/8/19).

Dalam kesempatan tersebut, dia juga mengucapkan terima kasih banyak atas dukungan tanpa henti yang diberikan oleh warga sekolah dan keluarga besar SMPN 1 Pekanbaru saat melihat anak-anak bertanding. "Semangat yang ditampilkan anak-anak saat bertanding luar biasa. Ditambah lagi dukungan yang diberikan oleh suporter dari Spansa. Semoga pencapaian ini bisa berlanjut kedepannya, Insya Allah," tambahnya.

Dalam perlombaan yang sama, prestasi juara dua SMPN 1 Pekanbaru untuk tim putri sejatinya diikuti oleh Tim putra (Sebelumnya tidak pernah terkalahkan, sampai babak final,red) , namun di laga penyisihan Spansa kalah,  sehingga harus puas di posisi runner-up bagi tim putri. Untuk Spansa (SMPN 1, red) ini sendiri, Basket merupakan salah satu olahraga yang memang disukai oleh anak muridnya. Apalagi sarana dan prasarana yang sangat mendukung disekolah ini untuk anak muridnya mengikuti latihan dan pembinaan.

Tuliskan Komentar