POLDA RIAU Kunjungi SMPN 1 Pekanbaru

Kepolisian Daerah (POLDA) Riau melakukan Kunjungan Lapangan (Kunlap) ke Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Pekanbaru di Jalan Sultan Syarif Kasim Pekanbaru, Riau, Jum'at (12/11/2021) pagi. Rombongan POLDA Riau disambut kedatangannya oleh Kepala SMPN 1 Pekanbaru, Hj. Raja Izda Chairani, S.Pd. kunjungan tersebut bertujuan untuk mengedukasi siswa SMPN 1 Pekanbaru tentang Tertib Lalu Lintas, menaati protokol kesehatan selama pandemi covid 19 dan yang paling penting adalah tentang UU ITE serta kerukunan hidup di lingkungan keluarga dan masyarakat (sekolah).

Siswa SMPN 1 Pekanbaru diingatkan agar bijak dan ber-etika dalam penggunaan Medsos, mulai dari bahasa yang digunakan juga harus mengenal siapa saja teman dimedsos. karena sekarang banyak penipuan bahkan tindak kriminal lainnya berawal dari medsos. jika memang pertemanan dimedsos bukan teman dekat dialam nyata atau memang tidak kenal sebelumnya agar berhati-hati karena bisa jadi orang tersebut memiliki tujuan yang kurang baik.

Disamping memberikan penyuluhan tersebut, personil kepolisian daerah Riau yang datang ke SMPN 1 Pekanbaru juga mengajarkan Peraturan Baris Berbaris (PBB) dasar kepada Siswa. Meskipun awalnya diantara siswa ada yang baru tahu dan belum bisa PBB, setelah diperkenalkan maka sudah bisa mengikuti gerakan demi gerakan yang diajarkan.

Tuliskan Komentar