UJIAN SEMESTER GANJIL DI MASA COVID 19

Meski dalam suasana covid 19, Peserta didik yang ada di Kota Pekanbaru melaksanakan kegiatan Penilaian Akhir Semester (PAS) Ganjil  dengan tatap muka terbatas.

seperti yang terlihat di SMPN 1 Pekanbaru pelaksanaan PAS atau Ujian Semester Ganjil di bagi tiga gelombang. kelas 9 dimulai pukul 07.30 sd 09.00, kelas 8 dimulai pukul 09.30 s.d 11.00 dan kelas 7 mulai pukul 12.30 s.d 14.00.

Pelaksanaan Ujian ini tetap mengikuti prokes covid 19.

"Ujian dilaksanakan  berbasis kertas dengan pengerjaannya seperti waktu Ujian-ujian pada tahun sebelumnya, padahal dua tahun belakangan ini kami guru dan peserta didik sudah terbiasa melakukan aktifitas belajar dan penilaian berbasis Android/Smartphone" kata Nurlaili,S.Pd selaku ketua pelaksana ujian semester ganjil di SMPN 1 Pekanbaru. meskipun kembali seperti dulu (maksudnya sebelum ada istilah pembelajaran/penilaian daring) dihari pertama dilaksanakan ujian tersebut, semua peserta didik hadir semuanya dan antusias mengerjakannya sehingga diberita acara yang ditandatangi pengawas ujian dinyatakan bahwa ujian terlaksana dengan tertib, aman dan lancar.

Dengan antusiasnya peserta didik dalam mengerjakan ujian  semoga ada relevansinya dengan karakter baik yang terus meningkat serta hasil ujiannya juga membanggakan..

Tuliskan Komentar